Pertama Di Kabupaten Musi Banyuasin Desa Mulyo Asih Launching Sekolah Lansia Bina Keluarga Lansia P - DESA MULYO ASIH

Mulyo Asih, 03 Mei 2024 - Pertama dan satu-satunya di Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di Desa Mulyo Asih kini resmi memiliki Sekolah Lansia BKL Panca Sona Desa Mulyo Asih Kec. Keluang. Pemotongan pita serta pemukulan gong sebagai tanda peresmian pembukaan sekolah lansia ini  dilakukan oleh Ibu Yuliza Rabiati. SH.M,Kes selaku Kabid KS.KB mewakili DPPKB MUBA.

Selaku Kepala Sekolah Lansia Panca Sona yaitu Bapak Yoga Insetyoadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan launching sekolah lansia ini adalah tindak lanjut dari kegiatan orientasi perawatan jangka panjang bagi lansia tingkat provinsi Sumatera Selatan tahun 2023 dan orientasi pengelolaan PPKS Provinsi sebagai pusat rujuk provinsi Sumatera Selatan 2024 tentang perihal pembentukan sekolah lansia di Desa Mulyo Asih yang merupakan satu-satunya sekolah lansia yang ada di Kab. Musi Banyuasin. Dalam sambutannya juga ia menjelaskan bahwa kegiatan proses belajar mengajar yang dilaksanakan 2 kali dalam sebulan yaitu tanggal 10 dan tanggal 22 dalam waktu 60 menit dengan narasumber atau pengajar yang berbeda setiap pertemuan. Proses belajar mengajar ini berdasarkan 7 dimensi lansiang tangguh yaitu :
1. Dimensi  Spiritual 
2. Dimensi Intelektual
3. Dimensi Kesehatan Fisik
4. Dimensi Vokasional
5. Dimensi Sosial
6. Dimensi Emosional
7. Dimensi Lingkungan

Sementara itu Ibu Sunarsih selaku Kepala Desa Mulyo Asih, mengucapkan terimakasih kepada seluruh  dinas-dinas terkait yang telah memilih Desa Mulyo Asih sebagai satu-satunya desa di Kabupaten Musi Banyuasin untuk di bentuk Sekolah Lansia pertama di Kab. Musi Banyuasin. Saya sangat mendukung dan bangga kepada para lansia desa Mulyo Asih karena mereka masih sangat bersemangat, aktif dan produktif, dan saya berharap dengan adanya sekolah lansia ini semoga terwujud para lansia menjadi lansia yang smart, sehat, mandiri, aktif dan produktif. Ujarnya.